nusakini.com-Denpasar-Terhitung sudah satu bulan lebih Shopee Liga 1 2020 dihentikan sementara akibat pandemi Covid-19 di Indonesia. Sejauh ini, tim official dan seluruh penggawa Serdadu Tridatu harus menjalani sesi latihan jarak jauh di kediaman masing-masing guna memutus rantai penyebaran Covid-19 tersebut. 

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra nyatanya tetap menjaga komunikasi dengan pihak Manajemen maupun seluruh staf pelatih hingga pemain di dalam tim. Coach Teco, sapaan akrabnya ini pun mengakui bila komunikasi dengan Pak Yabes Tanuri selaku Manager tim Serdadu Tridatu terus dilakukan. 

"Sejauh ini memang Pak Yabes selalu mengingatkan saya untuk terus berkomunikasi kepada seluruh pemain agar tetap menjaga kesehatan mereka. Semua pemain harapannya dapat berlatih secara individu meskipun berada di rumah," ujar Coach Teco. 

Lebih lanjut, pelatih asal Brasil ini juga menjalin komunikasi dengan pelatih fisik dalam mengontrol kondisi fisik skuad dalam timnya. Ia juga memberikan catatan kepada seluruh pemainnya agar memperhatikan berat badan setiap pemain selama berada di rumah. 

"Saya juga komunikasikan dengan pelatih fisik untuk selalu memberikan program latihan buat pemain. Pemain yang sudah menjalani latihan di rumah akan diminta video rekaman mereka saat berlatih. Saya harap pemain bisa mengerti situasi saat ini dan tetap memperhatikan fisik dan juga berat badan mereka," tutup Coach Teco. 

Seluruh penggawa Bali United saat ini masih menunggu kepastian terkait Liga 1 2020 untuk kembali bergulir. Semoga situasi Covid-19 di Indonesia bisa segera pulih dan Liga 1 2020 bisa kembali untuk dilaksanakan.(p/ab)